Community Partnership Program for Elementary School Teachers in Sungai Kakap District to Developing Higher-Level Thinking Test Instruments
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ardyanto, E. R., Winarno, M. E., & Adi, S. (2016). Pengembangan Instrumen Pengetahuan Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (PJOK) untuk Siswa Kelas XII Sekolah Menengah Atas. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(10), 1897-1903.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. (Edisi Revisi). Jakarta: Rineka Cipta.
Chandra, D., & Heryadi, D. (2020). Kemampuan Guru Bahasa Indonesia dalam Membuat Soal Tes Berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skills) di SMP Sekecamatan Karangnunggal. Fon: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 16(1), 22-28.
Dachliyani, L. (2019). Instrumen yang Sahih: Sebagai Alat Ukur Keberhasilan suatu Evaluasi Program Diklat (Evaluasi Pembelajaran). MADIKA: Media Informasi dan Komunikasi Diklat Kepustakawanan, 5(1), 57-65.
Destiana, D., Suchyadi, Y., & Anjaswuri, F. (2020). Pengembangan Instrumen Penilaian untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Produktif di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran Guru Sekolah Dasar (JPP Guseda), 3(2), 119-123.
Dinni, H. (2018). HOTS (High Order Thinking Skills) dan Kaitannya dengan Kemampuan Literasi Matematika. PRISMA: Prosiding Seminar Nasional Matematika. Vol. 1 (1), 170 – 176.
Hamid, A. M. (2016). Pengembangan Instrumen Penilaian Hasil Belajar Siswa Berbasis TIK pada Pembelajaran Dasar Listrik Elektronika. VOLT: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro, 1(1), 37-46.
Hayati, A. (2022). Workshop Penyusunan Soal HOTS (Higher Order Thinking Skills) Berdasarkan Kisi-Kisi Ujian Nasional Matematika SD. ADI Pengabdian kepada Masyarakat, 2(2), 56-63.
Herawati, N. (2021). Kemampuan Guru dalam Membuat Soal HOTS dalam Ujian Tengah Semester. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 10(6), 1689-1694.
King, F. J., & Goodson, L. (2006). Rohani. Higher Order Thinking Skills. Center for Advancement of Learning and Assessment.
Maryani, I., & Martaningsih, S. T. (2020). Pendampingan Penyusunan Soal Higher Order Thinking bagi Guru Sekolah Dasar. SOLMA, 09(1), 156–166.
Nuriyah, N. (2016). Evaluasi pembelajaran: sebuah kajian teori. Edueksos: Jurnal Pendidikan Sosial dan Ekonomi, 3(1), 73-86.
Pratama, G. S., & Retnawati, H. (2018). Urgency of Higher Order Thinking Skills (HOTS) Content Analysis in Mathematics Textbook. Journal of Physics: Conference Series, 1097(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1097/1/012147
Rusandi, S. (2017). Pola Pendekatan Evaluasi Hasil Belajar Siswa di Sekolah. Jurnal Bawi Ayah, 8(1), 55-71.
Sagala, P. N., & Andriani, A. (2019). Development of Higher-Order Thinking Skills (HOTS) Questions of Probability Theory Subject Based on Bloom’s Taxonomy. Journal of Physics: Conference Series, 1188(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1188/1/012025
Wahyuningtyas, N., & Ratnawati, N. (2018). Workshop Pengembangan Soal Higher Order Thinking Skill (Hots) bagi Guru-Guru MGMP IPS Kabupaten Malang Pelatihan Penyusunan. Jurnal Praksis dan Dedikasi Sosial (JPDS), 73-79.
DOI: http://dx.doi.org/10.26737/ijpd.v6i2.4160
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Published by:
Institute of Managing and Publishing of Scientific Journals, STKIP Singkawang
International Journal of Public Devotion
e-ISSN :2614-6746
p-ISSN : 2614-6762
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) SIngkawang
Address : STKIP SIngkawang, Jalan STKIP - Kelurahan Naram Singkawang, Kalimantan Barat, INDONESIA, 79251
No. Telp. : +62562 420 0344
No. Fax. : +62562 420 0584
Editor in Chief: [email protected] / WA: +6282358388382
Cordinator: [email protected] / [email protected] / WA: +6282142072788
Plagiarism Tools